Drama Penerimaan Tamu
NASKAH MENERIMA TAMU
NARASI
PT Taruna yaitu perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi peralatan perakantoran, bertamu ke perusahaan PT Jaya Makmur sebagai perusahaan yang mendistribusikan peralatan perkantoran. Maksud kedatangan PT Taruna ke PT Jaya Makmur yaitu untuk melakukan kerjasama dalam pemasaran peralatan perkantoran. Sehingga keuntungan dari kerjasama tersebut, PT Taruna dapat meningkatkan penjualan produk perusahaan mereka, sedangkan keuntungan bagi PT Jaya Makmur yaitu dapat mendistribusikan lebih banyak peralatan perkantoran kepada masyarakat. PT Taruna telah membuat janji dengan PT Jaya Makmur dalam kunjungan tersebut.
Adapun mahasiswa yang memerankan tokoh dalam narasi, antara lain:
1. Fitri Permatasari (Pimpinan)
2. Monica (Sekretaris Pimpinan)
3. Gretty (Receptionist)
4. Indah (Manajer Pemasaran PT Taruna/Tamu)
5. Zanis (Office Girl)
6. Merry (Satpam)
ALUR CERITA
Pada hari Senin, 8 Juni 2015 pukul 09.00 Manajer Pemasaran dari PT Taruna bertamu ke PT Jaya Makmur. Sesampai di PT Jaya makmur, Manajer Pemasaran dari PT Taruna diterima terlebih dahulu oleh security yang sedang bertugas.
Satpam : Selamat pagi ibu, ada yang dapat saya bantu ?
Tamu : Selamat pagi. Saya dari PT Taruna ingin bertemu dengan pimpinan PT Jaya Makmur.
Satpam :Maaf Ibu, apakah sebelumnya sudah membuat janji untuk bertemu dengan Pimpinan ?
Tamu : Saya sudah membuat janji dengan beliau sebelumnya.
Satpam : Baik Ibu, sebelumnya mohon Ibu meninggalkan kartu identitas sebagai prosedur kunjungan untuk tamu.
Tamu : Baik Ibu, ini kartu identitas saya.
Satpam : Terimakasih Ibu, ini tanda pengenal tamu mohon dipakai.
Tamu : Iya ibu, terimakasih.
Satpam : Mari Ibu saya antarkan kebagian receptionist, mungkin di sana Ibu dapat lebih jelas menanyakan apakah pimpinan berada di tempat atau tidak.
Tamu : Baik Ibu, terimakasih.
Setelah meninggalkan kartu identitas dan satpam memberikan tanda pengenal tamu, maka Manajer Pemasaran dari PT Taruna diantarkan ke bagian Receptionist.
Satpam : Silahkan Ibu, ini bagian Receptionistnya.
Tamu : Terimakasih Ibu, sudah berkenan mengantarkan saya.
Satpam : Sama-sama Ibu.
Sesampainya di bagian Receptionist, Manajer Pemasaran PT Taruna menjelaskan maksud kedatangannya ke PT Jaya Makmur tersebut serta mengkonfirmasi apakah pimpinan PT Jaya Makmur berada di tempat atau tidak.
Receptionist : Selamat pagi Ibu, ada yang dapat saya bantu ?
Tamu : Saya Manajer Pemasaran PT Taruna, maksud kedatangan saya kesini ingin bertemu dengan pimpinan PT Jaya Makmur untuk membahas kerjasama dengan PT Taruna.
Receptionist : Silahkan Ibu duduk terlebih dahulu.
Tamu : Terimakasih Ibu.
Receptionist : Maaf Ibu, apakah sebelumnya sudah membuat janji dengan pimpinan ?
Tamu : Saya sudah membuat janji untuk bertemu Ibu.
Receptionist : Baik Ibu, saya akan mengkonfirmasikan sebentar dengan sekretaris pimpinan.
Tamu : Iya Ibu.
Receptionist menghubungi sekretaris pimpinan, untuk mengkonfirmasi serta memberitahukan bahwa ada tamu dari PT Taruna yang ingin bertemu dengan pimpinan untuk membahas kerjasama yang akan dilakukan.
Receptionist : Selamat pagi Ibu, ada Manajer Pemasaran dari PT Taruna yang ingin ingin bertemu dengan pimpinan. Apakah benar sebelumnya sudah ada janji dengan PT Taruna tersebut Ibu?
Sekretaris : Benar Ibu, PT Taruna sebelumnya sudah membuat janji bertemu untuk membahas kerjasama dengan perusahaan kita.
Receptionist : Apakah tamu dari PT Taruna langsung dapat bertemu dengan Ibu pimpinan atau menunggu di ruang tamu Ibu ?
Sekretraris : Tamu dari PT Taruna mohon dipersilahkan menunggu di ruang tamu. Sebentar saya akan menghubungi pimpinan untuk menyampaikan informasi ini.
Receptionist : Baik Ibu, terimakasih. Selamat pagi.
Sekretaris : Selamat pagi.
Receptionist : Terimakasih Ibu sudah bersedia menunggu. Ibu dipersilahkan menunggu di ruang tamu. Sebentar lagi pimpinan dan sekretaris akan menemui Ibu di ruang tamu.
Tamu : Baik Ibu, saya akan menunggu di ruang tamu.
Setelah menerima informasi dari bagian Receptionist, maka sekretaris pimpinan segera menghubungi pimpinan untuk menyampaikan informasi tersebut kepada pimpinan.
Sekretaris : Selamat pagi Ibu.
Pimpinan : Selamat pagi.
Sekretaris : Maaf sebelumnya telah mengganggu pekerjaan Ibu, saya ingin menyampaikan bahwa tamu dari PT Taruna sudah menunggu Ibu di ruang tamu.
Pimpinan : Baik saya segera ke ruang tamu. Mungkin anda dapat terlebih dahulu menemui tamu dari PT Taruna.
Sekretaris : Baik Ibu, terimakasih. Selamat pagi.
Pimpinan : Selamat pagi.
Setelah menghubungi pimpinan, maka sekretaris pimpinan segera menemui tamu dari PT Taruna di ruang tamu. Dan meminta kepada office girl untuk mengantarkan minuman kepada tamu dari PT Taruna.
Sekretaris : Tolong anda siapkan minum untuk tamu dari PT Taruna.
Office Girl : Baik Ibu.
Sekretaris : Selamat pagi Ibu.
Tamu : Selamat pagi Ibu.
Sekretaris : Silahkan duduk kembali Ibu.
Tamu : Terimakasih Ibu.
Sekretaris : Maaf Ibu sudah menunggu, pimpinan kami sedang menuju ke ruang tamu.
Office Girl : Permisi Ibu, (sembari memberikan minuman ).
Tamu : Terimakasih.
Sekretaris : Sembari menunggu pimpinan, silahkan diminum Ibu.
Tamu : Terimakasih Ibu.
Setelah menunggu sebentar, akhirnya pimpinan PT Taruna tiba di ruang tamu.
Pimpinan : Selamat pagi Ibu.
Tamu : Selamat pagi Ibu.
Pimpinan : Maaf sudah membuat Ibu menunggu.
Tamu : Iya Ibu tidak apa-apa.
Pimpinan : Silahkan Ibu duduk kembali.
Tamu : Terimakasih Ibu.
Pimpinan : Bagaimana Ibu dengan rencana kerjasama perusahaan kita, apakah ibu dapat menjelaskan terlebih dahulu mengenai produk-produk perusahaan Ibu ?
Tamu : Baik Ibu saya akan menjelaskannya, perusahaan kami bergerak dalam bidang produksi peralatan perkantoran. Ini merupakan produk-produk yang perusahaan kami hasilkan (sambil memberikan katalog mengenai produk perusahaan).
Pimpinan : Kemudian apa saja keuntungan yang perusahaan Ibu tawarkan, apabila perusahaan kami bersedia untuk bekerjasama ?
Tamu : Keuntungan yang akan perusahaan Ibu peroleh apabila bekerjasama dengan dengan perusahaan saya yaitu apabila perusahaan Ibu membeli produk kami minimal 100 items dengan berbagai jenis produk yang berbeda, maka kami akan memberikan potongan harga sebesar 15% untuk setiap items yang dibeli.
Pimpinan : Baik Ibu, mungkin saya dapat mempelajari dahulu mengenai produk-produk yang telah perusahaan Ibu tawarkan.
Tamu : Iya Ibu, apabila berminat dengan produk-produk yang kami tawarkan, Ibu Dapat menghubungi perusahaan kami.
Pimpinan : Iya Ibu, secepatnya saya akan memberikan kabar mengenai persetujuan kerjasama ini.
Tamu : Baik Ibu, kira-kira hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai kerjasama ini. Terimakasih untuk keluangan waktu yang telah Ibu berikan.
Pimpinan : Sama-sama Ibu, terimakasih atas kunjungan Ibu ke perusahaan saya.
Harrah's Casino Tunica - JT Hub
BalasHapusHarrah's Casino Tunica in Robinsonville, 충주 출장샵 MS at 830-777-7777. Contact Information. 공주 출장안마 Hours, Accepts 당진 출장샵 Credit 전라북도 출장샵 Cards, Mobile, Parking, Wi-Fi, Rating: 4.6 · 5,407 의왕 출장마사지 votes